Home Kesehatan Mengatasi Gejalan Flu Disaat Perjalanan

Mengatasi Gejalan Flu Disaat Perjalanan

by sabiny
0 comment

Mengatasi-Gejalan-Flu-Disaat-PerjalananDi Indonesia, virus flu berceceran selama tahun. Masalah ini bikin Anda dapat di serang flu kapanpun, terhitung kala traveling. Kala traveling Anda lebih terdapat resiko di serang influenza. Masalah ini pasti akan mengganggu gagasan yang udah Anda bikin kan? Biar Anda dapat selekasnya kembali lagi gagasan sebelumnya, baca teknik menangani flu kala traveling berikut.

Kala liburan, Anda bakal berjumpa beberapa orang dari beragam seluruh dunia. Masalah ini berikan kesempatan besar untuk Anda untuk terkena beragam ragam virus, diantaranya virus influenza. Mayo Clinic katakan virus ini benar-benar gampang menyebar dari tetesan air liur kala orang yang sakit berkata, ketawa, batuk, atau bersin.

Kalau metode badan Anda tengah lemah, pertahanan diri untuk menantang virus turut melemah. Karena itu, Anda lebih gampang di serang flu. Di serang flu kala berpergian pasti benar-benar mengganggu. Bukanlah bersenang-senang, Anda jadi dapat rasakan beragam tanda-tanda flu, seperti sakit kepala, tenggorokan sakit, hidung terhambat, tubuh merasa ngilu, serta demam.

Tak seperti pilek, flu mengundang tanda-tanda yang kronis serta dibutuhkan saat pemulihan badan yang lebih lama. Silakan ulas satu demi satu teknik menangani flu kala berpergian.

1. Istirahat cukup

Flu bikin badan Anda merasa ngilu serta letih. Cuma satu teknik untuk membantu tanda-tanda itu serta mepercepat proses pemulihan badan yakni beristirahat. Jangan memaksa diri untuk terus bekerja sebab tidak maksimum serta bisa memerlambat pemulihan badan.

2. Memperbanyak minum air putih serta mengonsumsi makanan sehat bergizi

Menambah konsumsi air bisa menopang Anda menangani flu kala traveling. Karenanya flu dapat bikin badan Anda kehilangan banyak cairan sebab demam. Untuk menukar cairan itu serta menahan berlangsungnya dehidrasi, memperbanyak minum air putih yakni jalan keluarnya.

Tidak hanya itu, minum air hangat juga dapat menopang melegakan hidung mampet dengan melelehkan lendir yang menyumpal aliran napas.

Konsumsi makanan sehat sangat dibutuhkan kala Anda di serang flu. Makanan dapat berubah menjadi sumber kekuatan biar badan tak lemas. Nutrisi dari makanan itu juga dapat difungsikan badan untuk menambah metode imun serta mepercepat proses pemulihan diri dari penyakit.

3. Minum obat untuk menurunkan tanda-tanda

Teknik menangani flu kala traveling yang paling tepat yakni minum obat. Tapi, Prof. dr. Cissy B. Kartasasmita, SpA(K), PhD, Ketua Indonesian Influenza Foundation, katakan jika sampai sekarang belum diketemukan obat yang sungguh-sungguh dapat membuat sembuh flu.

“Obat yang dapat membuat sembuh seorang dari virus itu belumlah ada. Virus memang miliki pembawaan serta gen yang tidak serupa dengan bakteri. Bakteri dapat diobati dengan antibiotik,” tuturnya kala dijumpai Team Hello Sehat di di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (25/11), dalam peringatan World Flu Day.

Walaupun tak ada obat yang dapat membunuh virus flu, beberapa obat khusus dapat menopang menurunkan gejalanya. Obat itu mencakup paracetamol untuk turunkan demam serta sakit kepala, dekongestan untuk melegakan hidung terhambat, serta beberapa antibiotik untuk menyembuhkan infeksi bakteri di tenggorokan kalau memang berlangsung.

Kecuali obat di apotek, beberapa obat herbal yang memiliki kandungan echinacea juga dapat diminum untuk menangani flu kala traveling.

“Echinacea itu mempunyai kandungan antiviral, tapi bukan jadi penyembuhan, cuma adjuvant, ialah dapat bikin penyembuhannya bertambah cepat, terpenting untuk pilek (common cold),” jelas Prof. D r. dr. Potong Rengganis, Sp.PD, K-AI, FINASIM, Ketua Perhimpunan Alergi-Imunologi Indonesia, dalam peluang yang sama.

4. Check ke dokter

Jika teknik menangani flu kala traveling di atas tak membuktikan hasil, jangan sangsi untuk selekasnya check ke dokter. Terpenting kalau gejalanya bertambah kronis, demam tak mengalami penurunan hingga sampai hari ke-3, atau Anda miliki kemungkinan komplikasi tambah tinggi.

Dokter bakal periksa badan Anda untuk sadari yang menimbulkan pastinya. Karenanya penyakit yang mengundang tanda-tanda demam, hidung terhambat, serta ngilu badan tidak sekedar flu. Beberapa penyakit lain pula miliki tanda-tanda sama. Dengan demikian, Anda dapat mendapat penyembuhan yang sama dengan analisis.

0 comment
0

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy