Home Teknologi Enam Cara Mengamankan Akun Media Sosial Dari Para Hacker

Enam Cara Mengamankan Akun Media Sosial Dari Para Hacker

by sabiny napiwock
0 comment

Enam-Cara-Mengamankan-Akun-Media-Sosial-Dari-Para-HackerSebagian dari kamu mungkin berpikiran kalau medsosmu bakalan aman-aman saja lantaran tidak mempunyai rahasia apa pun. Sayangnya ini bukanlah agunan. Kadang-kadang, banyak hacker lantas tidak perduli status sosial bila ingin meretas account sosial media seorang.

Nah, jika telah mengenai retas, info pribadimu bisa jadi tersebar luas di jaringan internet. Agar aman dari retasan hacker, berikut cara-cara yang dapat kamu kerjakan. Lebih baik jaga-jaga dari pertama, kan?

1. Buat password yang ruwet supaya tidak ringan terdeteksi, namun hafalkan atau tulis baik-baik

Kunci social media yang aman pada pada persoalan kata sandinya. Usahain untuk tidak buat kata sandi yang ringan ditebak seperti tanggal lahir, nama, atau alamat. Buat kata sandi yang susah ditebak ditambah lagi dengan paduan angka serta huruf besar kecil.

2. Tidak cuman buat password yang ruwet, pun sering-seringlah menggantinya

Usahain mau bikin kata sandi yang serupa atau hampir mendekati dengan awalnya. Untuk mengecheck kemampuan kata sandi, kamu dapat buka web rumkin.com. Situs ini dapat memberitahumu apa kata sandi yang difungsikan aman dimanfaatkan atau tidak.

3. Sebelum memanfaatkan aplikasi faksi ke-3, bacalah aturannya dengan jeli terlebih dahulu

Jika memang pengin gunakan aplikasi faksi ke-3, yakinkan kalau kamu sebagai hanya satu orang yang miliki otoritas untuk dapatkan akses. Beberapa aplikasi rata-rata membutuhkan izin disaat ingin mengupload content, yakinkan kamu telah membaca semua aturannya, ya!

4. Yakinkan pun kamu sudah aktifkan verifikasi keamanan dua langkah

Beberapa sosial media seperti Google, Twitter, serta Facebook telah mempunyai verifikasi keamanan ini. Bila feature ini diaktifkan, kamu akan dapatkan pemberitahuan SMS yang terdapat kode untuk masuk ke akunmu. Nah, kamu lantas butuh masukkan kode ini disaat proses login agar account medsosmu lebih aman.

5. Jangan juga menaruh password di browser biarpun terdapat di ponselmu sendiri

Jika kamu kerap memanfaatkan Google Chrome, tentunya diawalnya kamu akan disuruh untuk isi kata sandi. Rata-rata browser akan tawarkan untuk menaruh kata sandi lewat cara automatic. Memang dapat mempermudah untuk kembali masuk ke akses, namun ini rawan mengenai tindakan peretasan lo!

6. Selesai surfing pada sosial media spesifik, usahain untuk langsung log out akunmu

Perihal ini dikerjakan untuk pastikan kalau tidak ada jejak yang dapat difungsikan untuk meretas akunmu. Terkecuali itu, bila ponselmu hilang, orang lain juga tidak bisa mengakes sosial media milikmu. Tidak cuman hindari peretas, langkah tersebut lantas dapat bikin mobile data lebih awet kok.

Tidak cuma itu, bila kamu mendadak terasa SMS atau kiriman menyangsikan yang mengharuskanmu untuk meng-click satu link, ada baiknya jangan dikerjakan, ya! Bisa-bisa ini sebagai satu diantaranya tingkah peretas untuk terhubung semuanya data di ponselmu. Yuk, lebih berhati-hati serta siaga!

0 comment
0

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy