Prediksi Timnas U-19 vs NK Dugopolje U-19: Garuda Muda di Atas Angin

  • Whatsapp
Foto: PSSI.org

Anak-anak timnas U-19 Indonesia akan memulai kembali pertandingan uji coba setelah pindah lokasi latihan, dari Sveti Martin na Muri ke kota Split, Kroasia.

Timnas U-19 dijadwalkan mengahadapi klub level divisi II Liga Kroasia, NK Dugopolje U-19, di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10/2020).

Read More

Sekilas, dalam urusan prestasi, NK Dugopolje tidak memiliki torehan yang mentereng untuk level nasional di Kroasia, termasuk juga untuk level internasional.

Pada musim ini, dalam Druga HNL 2020 (kompetisi kasta kedua liga Kroasia), DK Dugopolje menempati peringkat ke-10 klasemen sementara.

Skuad asuhan Shin Tae-yong sudah mempersiapkan diri dengan menggelar beberapa kali latihan seusai tiba di kota Split, Jumat (3/10/2020).

Timnas U-19 memiliki peluang yang cukup besar untuk meraih hasil positif dalam laga uji ke delapan selama pemusatan latihan di Negara Api, sebutan Kroasia.

Sudah begitu, skuad Garuda Muda, sebutan timnas level usia Indonesia, kedatangan amunisi baru pada posisi bek tengah, yakni Elkan Baggott.

Pemain asal klub Inggris, Ipswich Town, itu bergabung dengan skuad timnas U-19 pada Rabu (7/10/2020), karena kebutulan saat ini ada dalam kalender FIFA.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang memimpin pemusatan latihan, ingin para pemainnya bisa meraih hasil positif saat melawan DK Dugopolje U-19.

“Kali ini kami akan melawan NK Dugopolje yang bermain di Liga 2 Kroasia. Kami melakukan persiapan seperti biasa,” kata Shin Tae-yong, Rabu (7/10/2020).

“Kami ingin melihat perkembangan pemain. Pemain harus selalu bekerja keras, semangat dan fokus,” pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan.

Diyakini, Shin Tae-yong akan langsung menampilkan skuad terbaik. Maksudnya pemain-pemain yang selalu jadi pilihan utama dalam tujuh laga uji coba sebelumnya.

Kemungkinan, posisi kiper milik Muhammad Adi Satryo, dan kuartet pertahananan akan dihuni Amiruddin Bagas, Rizky Ridho, Komang Teguh, dan Pratama Arhan.

Semenatara kuartet lini tengah timnas U-19 tak menutup kemungkinan akan diisi kombinasi Witan Suleman, David Maulana, Brylian Aldama, dan Mochamad Supriadi.

Sedangkan duet Irfan Jauhari dan Braif Fatari kemungkinan besar akan menghiasi lini depan. Dalam hal ini Saddam Gaffar jadi pelapis untuk babak kedua.

Sebelumnya, timnas U-19 mengkuti turnamen mini dengan menghadapi Bulgaria U-19 (kalah 0-3), Kroasia U-19 (kalah 1-7), dan Arab Saudi U-19 (seri 3-3).

Seusai itu, Timnas U-19 melawan Qatar U-19 (menang 2-1 dan imbang 1-1), Bosnia & Herzegovina U-19 (kalah 0-1), serta Dinamo Zagreb U-19 (menang 1-0).

Dukung terus perjuangan garuda muda dengan menyaksikan secara langsung live streaming Portugal vs Spanyol di Mola TV

Perkiraan Susunan Pemain Timnas U-19 Indonesia

Formasi: 4-4-2; M. Adi Satryo; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Teguh, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, David Maulana, Brylian Aldama, M. Supriadi; Braif Fatari, Irfan Jauhari;

Prediksi Skor: Timnas U-19 Indonesia 55- 45 DK Dugopolje U-19

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *