Edukasi Calon Penjual Yang Ingin Bergabung Di Padi Umkm B2c Bagian V

  • Whatsapp

Pasar Digital UMKM yang meluncur pada Agustus 2020 ini memiliki sistem pendaftaran umkm PaDi yang mudah serta transparan dan juga memiliki peran penting untuk memajukan perekonomian UMKM sebagai penopang negara. Indonesia mengalami kemunduran ekonomi saat pandemic COVID-19 dan salah satu yang paling terbentur yaitu UMKM baik itu skala besar hingga skala kecil. Platform digital inisiasi Kementerian BUMN ini diharapkan mampu membantu UMKM dari berbagai wilayah di Indonesia mampu Go Digital dan siap bertransaksi dengan berbagai perangkat digital untuk masa yang akan datang.

Read More

Untuk Anda yang melakukan pendaftaran UMKM PaDi dan berhasil menjadi penjual di PaDi UMKM B2C pastikan bahwa Anda mengetahui Apa saja kurir yang sudah tersedia di PaDi UMKM B2C? Layanan kurir yang tersedia di Sakoo saat ini yaitu : Kurir Pribadi dan Lalamove. Untuk menggunakan fitur kurir pribadi adalah dengan Penjual dapat mengaktifkan kurir pribadi dengan cara yang pertama yaitu Klik pengaturan, lalu yang kedua Klik jasa pengiriman dan selanjutnya yang ketiga Klik aktifkan kurir pribadi dan cara terakhir Tunggu 1x24jam admin akan melakukan aktifasi terkait kurir pribadi yang akan digunakan oleh penjual.

Pendaftaran UMKM PaDi berhasil dilakukan, yang perlu Anda ketahui ketika berhasil menjadi penjual di PaDi UMKM B2C adalah Apakah penjual dapat mengatur ongkos kirim untuk kurir pribadi? Ya tentu, penjual bisa mengisi informasi ongkos kirim dan jarak tempuh kurir pribadi sesuai dengan ketentuan Toko.

Ketika Anda berhasil melakukan pendaftaran UMKM PaDi, ketahuilah bahwa Apakah saya bisa mendaftarkan admin pada web PaDi UMKM B2C? Ya tentu bisa. Penjual dapat mengakses menu pengaturan user lalu lengkapi formulir tambah pegawai baru yang sudah tersedia. Dan juga, Apakah hak akses admin/pegawai baru dapat di batasi? Ya tentu bisa, penjual dapat memilih hak akses sesuai kebijakan anda pada menu pengaturan hak akses.

Terdapat pembinaan dari BUMN untuk UMKM telah lakukan pendaftaran UMKM PaDi yang masuk dalam rencana usaha Platform digital PaDi UMKM ini yaitu :

Pembinaan UMKM yang telah berhasil lakukan pendaftaran UMKM PaDi yang pertama pelatihan UKM Modern, UKM Digital, UKM Online dan yang kedua Pembinaan UKM di bidang fashion, craft lalu culinary, selanjutnya terdapat pembinaan UKM tentang Administrasi, Keuangan, perpajakan serta sertifikasi, terakhir Consulting dan Coaching.

Pembinaan UMKM yang telah berhasil lakukan pendaftaran UMKM PaDi lainnya yaitu seputar pemasaran dimana mereka akan diberikan informasi seputar akses pasar via blanja, akses multichannel via sakoo dan akses ke layanan BUMN yang terdiri dari RKB Shop, Penerbangan (Garuda), Bandar Udara, Sarinah serta KAI dan terakhir persiapan akses ekspor. Tantangan besar yang akan dilalui pada tahapan ini yaitu rendahnya minat pasar (khususnya segmen bisnis) atas produk UMKM dan kurang bersaingnya harga produk UMKM.

Terakhir yang telah berhasil lakukan pendaftaran UMKM PaDi, Pembinaan Pendanaan dimana terdapat Program kemitraan BUMN, Kredit Usaha Rakyat dari Bank milik negara (HIMBARA) dan Program pendanaan ultra mikro dari PNM dan Pegadaian. Tantangan pada tahap ini akan siap untuk menghadapi kurangnya kepercayaan Lembaga keuangan untuk mengucurkan kredit kepada UMKM secara lebih luas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *